CONTOH SKRIPSI EKONOMI SYARIAH

CONTOH SKRIPSI EKONOMI SYARIAH-Banyak sekali ilmu yang dapat dipelajari saat ini. Salah satunya adalah ilmu Ekonomi. Ilmu tentang cara mengendalikan dan menyalurkan sumber daya ini masih bisa dipecah menjadi beberapa cabang lain. Misalnya,ilmu Ekonomi Syariah. Ilmu ini tidak jauh berbeda dengan ilmu Ekonomi pada dasarnya, hanya saja akan dipelajari dengan perspektif agama Islam atau Syariah. Kebijakan ekonomi, keuangan, bisnis,  pengelolaan lembaga keuangan, dan segala aspek dalam perekonomian akan dipelajari dan diatur sesuai dengan syariat Islam.

Skripsi Ekonomi Syariah memang sangatlah dibutuhkan dalam kehidupan saat ini, mengingat masyarakat Indonesia mayoritas beragama islam dan tidak sedikit dari mereka yang beranggapan bahwa lembaga keuangan bank ataupun lembaga keuangan non bank terlalu berorientasi dengan laba. Sehingga, banyak dari mereka menghindari bank karena takut dengan riba. Namun, dengan adanya Ekonomi Syariah maka dapat meyakinkan kepada masyarakat bahwa didalam dunia perbankan syariah tidak ada istilah riba namun sistem bagi hasil.

Adanya Skripsi Ekonomi Syariah mahasiswa diharapkan mampu meneliti lebih lanjut terkait dengan sistem ekonomi konvensional dan ekonomi syariah supaya dapat memahami perbedaan, keunggulan dan kelemahan dari kedua sistem tersebut. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan dapat meneliti apakah ekonomi syariah dalam kenyataannya sudah dijalankan sesuai dengan syariat islam atau belum. Sebagai tambahan wawasan, ada banyak sekali ilmu ekonomi yang bisa Anda pelajari selain Ekonomi Syariah seperti Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Manajemen Keuangan, Ekonomi Manajemen Pendidikan dan lainnya. Diantaranya judul skripsi ekonomi syariah di bawah ini

  • Pendapatan Bagi Hasil Dan Perlakuan Akuntansinya  Pada Bank Syariah (Studi Kasus pada PT Banak Muamalat Indonesia Cabang Malang)  
  • Metode Pengukuran Dan Pengakuan Rekening-Rekening Laporan Keuangan Untuk Penghitungan Zakat Mal Perusahaan;   Studi Kasus CV Adi Komunika Enterprese 
  • Penerapan Sistem Akuntansi Pembiayaan Murabahah Pada Pt Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Jakarta 
  • Analisis Hubungan Faktor-Faktor Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan : Studi Kasus Karyawan Rso Prof. Dr. R Soeharso Surakarta  

Kami menyediakan file dalam bentuk WORD. Anda dapat menjadikannya sebagai REVERENSI. Kami tidak mendukung PLAGIATISME. 


Terima kasih telah berkunjung di blog contoh skripsi dan tesis disertasi yang membahas Skripsi Ekonomi Syariah. Semoga referensi ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian.



Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + atau share Facebook dan Twetter Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol  di bawah.  hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CONTOH SKRIPSI EKONOMI SYARIAH"

Posting Komentar